Cara Menjaga Hidup Sehat dan Aktif Menjelang Masa Tua

Romauli | 23 November 2019 | 07:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertambahnya usia memang tidak terhindarkan, hal ini membuat peningkatan rasa tidak nyaman karena penuaan. Lalu apa yang perlu dilakukan agar tetap sehat dan aktif jelang masa tua?

Vice President Medical Affairs Nutrition Education Herbalife Nutrition dr. Kent Bradley menjelaskan, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan nutrisi, semakin banyak orang menyadari bahwa pengurangan fungsi tubuh dan mobilitas yang dialami oleh beberapa orang dapat dicegah atau ditunda.

"Lakukan perubahan positif pada gaya hidup sejak dini dan mulailah penuaan sehat hari ini. Salah satunya menjaga tulang denan baik. Melalui olahraga, konsumsi makanan berkalsium tinggi seperti susu dan kacang kedelai, serta makanan dan suplemen yang mengandung vitamin D dan magnesium," ujar dr. Kent Bradley di sela acara Herbalife Nutrition luncurkan Asia Pacific Wellness Tour ke-13 di Jakarta, belum lama ini.

Asia Pacific Wellness Tour merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nutrisi yang baik sebagai bagian gaya hidup aktif dan sehat.

Untuk itu, Wellness Tour ini difokuskan pada kesadaran masyarakat akan permasalahan penuaan dini. Khususnya Kawasan Asia Pasifik adalah kawasan dengan tingkat penuaan paling cepat di dunia.

"Cepatnya tingkat penuaan populasi di Asia akan berbanding lurus dengan tantangan sosial ekonomi di masyarakat. Karena itu, kami mengambil komitmen untuk konsisten mendorong masyarakat untuk mendapatkan masa tua yang sehat," jelas 
Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait